Tuesday 7 March 2017

Ote Ote

Banyuwangi- Makanan yang satu ini adalah makanan favorit siapa saja. Yaps, namanya saja gorengan, paling pas dinikmati dengan cabai rawit hijau, hemmm makin maknyus.


Kali ini saya bagi resep sederhana untuk membuat ote ote atau masyarakat luar kota ada yang menyebut weci. Kalau di Banyuwangi sebutannya "Hongkong", hahaha, sejarahnya gimana yah kok sampai dikasih nama Hongkong. Dan pada umumnya ote ote sebelum digoreng dicetak lebih dahulu didalam sendk sayur agar berbentuk bulat sempurna.

Tapi karena saya malas saja, saya menggorengnya sesuai selera saya seperti tampak pada gambar, hehehe.

Siapkan bahannya :

  • 1 kg tepung terigu
  • 100 gram tepung beras
  • 1/2 kg wortel saya serut saja
  • 1/4 kg taoge
  • 1/4  kg kubis iris halus
  • 1/4 kg daun bawang dan seledri
  • Garam, merica, gula secukupnya, sesuai selera yah, kalau saya tidak begitu suka rasa yang terlalu tajam, jadi asin dan manisnya cukup paaass saja.
Caranya simpel saja :
  • Campur semua sayuran dan bawang dalam satu wadah.
  • Aduk tepung terigu dan tepung beras, garam, merica dan gula, tambahkan air hingga tepung menjadi kental, Jangan terlalu encer yah karena sayuran dan bawang akan mengeluarkan air.
  • Masukkan sayuran dalam adonan tepung aduk rata
  • Goreng adonan sesuai selera
  • Jangan lupa cabai rawitnya.
Selamat Mencoba
Salam Fun Kitchen

No comments:

Post a Comment